Friday, April 21, 2023

Purnama Kemenangan

1 Syawal hadir usai berakhirnya Ramadhan. Suatu perayaan yang akrab kita sebut sebagai lebaran. Banyak ritual tentang saling memberi dan mengasihi menjadi kewajiban. Mempersilahkan siapapun berdatangan. Menitipkan kelebihan bagi yang berkecukupan, juga menerima hak bagi yang berkebutuhan.


Setiap kita memiliki kewajiban membersihkan diri dari segala kekhilafan, dengan saling bermaafan dan memaafkan. Itu yang seharusnya menjadi kekuatan dalam keadaan. Sayangnya, banyak dari kita yang keliru menafsirkan. Berbagai stigma bahwa segalanya harus menjelma pembaruan. Pakaian, kendaraan, jabatan, bahkan mungkin juga pasangan. Semua kita paparkan sebagai pencitraan. Padahal, bukan itu yang dimaksud atas sesungguhnya lebaran.


Melainkan bersyukur atas penantian, bersyukur dari hilangnya rasa kelaparan. Menahan dahaga hingga lantunan panggilan Tuhan kala senja dikumandangkan. Sampai tiba waktunya seluruh keluarga dipersatukan.


Meskipun euforia itu tak lagi sama di tahun berjalan. Sebab kita yang masih terpaut jarak memisahkan. Juga keluarga yang berkorban demi bergabung dengan relawan. Bahkan kita yang dapat bertatap pun tetap sulit bersalaman. Tapi tenanglah kawan. Sedikit bersabar akan membuat kita kembali saling bertautan. Menjalankan kegiatan yang tak lagi membosankan. Serta saling berbagi pada sesungguhnya kehidupan.


Bersabar, bersyukur, berbagi dan bertahan, jangan pernah lelah untuk dijalankan. Meski berat dengan minimnya dukungan, kita bisa saling menguatkan.



Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin🙏.


Semoga segala upaya kita dalam memantaskan diri kepada Sang Kuasa selalu menemui pintu ampunan. Agar setiap rizki yang halal selalu terlimpahkan🤲 

Selamat melalui malam takbiran, dan selamat menuju kemenangan...




Katanya, kita mudah dalam berbagi dan mendengarkan.

Jadi, apa makna lebaran bagi kalian, kawan..?☺💙 _______________________________________________


Catatan 23 Mei 2020

Awal Purnama Kemenangan

~ Eunoia ~

@_eunoiaku




#lebaran

#idulfitri

#harirayaidulfitri

#harikemenangan

#harikemenangan

#eidmubarok

No comments:

Post a Comment

Hello smart people..! terima kasih telah berkunjung😊
Silahkan tinggalkan pesan dan saran, atau dapat berkunjung pada e-mail yang tercantum untuk berinteraksi dengan penulis akun ini😉
See you...